Wirausahawan Kunci Negara Maju

Wirausahawan Kunci Negara Maju
Wirausahawan Kunci Negara Maju
JAKARTA – Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menginginkan lebih banyak lagi lahir wirausahawan-wirausahawan baru, khususnya dari kalangan pemuda. Mereka didorong untuk tidak ragu menjadikan wirausaha sebagai pilihan. Sebab, setidaknya dibutuhkan dua persen dari jumlah penduduk yang menggeluti dunia wirausaha agar perekonomian berlari lebih kencang menuju negara maju.

”Tidak ada satu bangsa di dunia ini yang mampu menjadi negara maju tanpa ditopang sejumlah pemuda dan masyarakat yang berwirausaha,” katanya di Jakarta.

Saat ini, dari total 241 juta penduduk Indonesia, yang nyemplung menjadi pengusaha masih jauh dari standar minimal tersebut. Entrepreneur yang dimiliki Indonesia tercatat masih kurang dari satu persen. Sangat jomplang jika disandingkan misalnya dengan Amerika Serikat yang 15 persen penduduknya adalah pengusaha atau Negeri Jiran Malaysia yang mencapai sekitar enam persen.

Bahkan, menurut Hatta, negara-negara di Eropa Timur yang dahulu berpaham komunis saat ini memacu kemajuan bangsanya dengan mendorong pemuda mereka berwirausaha. ”Sangat jelas mengapa program kewirausahaan ini menjadi sangat penting. Kunci sukses untuk menjadi bangsa besar dan maju,” lanjut Ketua Umum DPP PAN ini. (lum)

JAKARTA – Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menginginkan lebih banyak lagi lahir wirausahawan-wirausahawan baru, khususnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News