Syafruddin: Klub yang Saya Bina Selalu Juara Liga 1

Syafruddin: Klub yang Saya Bina Selalu Juara Liga 1
Ketua Dewan Pembina Persija, Syafruddin, saat ditemui usai laga di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Persija Syafruddin ternyata memiliki kemampuan yang mumpuni dalam membina tim sepak bola. Selama dua tahun, dua tim yang dibinanya dibawa menjadi juara Liga 1.

"Saya secara pribadi juga bersyukur Persija bisa juara. Dan paling tidak saya dua tahun berturut-turut bisa mengantar kesebelasan menjuarai liga," katanya, ditemui usai laga Persija kontra Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12) malam.

Pria yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Regara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) tersebut memaparkan bahwa pada Liga 1 edisi 2017, dia membina Bhayangkara FC. Kemudian, pada 2018 dia diminta membina Persija.

"Tahun lalu saya ketua dewan pembina Bhayangkara FC, tahun 2017 juga juara liga, sekarang Persija. Tahun 2017 itu Bhayangkara FC yang juara liga, Persija peringkat ketiga. Kemudian saya pindah ke Persija dan sekarang Persija menjuarai liga," tandasnya.

Artinya, apabila ada klub yang ingin menjadi juara Liga 1, maka mereka harus berani meminta Syafruddin menjadi pembinanya. (dkk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jakmania: Make It Eleven

Ketua Dewan Pembina Persija Syafruddin ternyata memiliki kemampuan yang mumpuni dalam membina tim sepak bola.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News