Syahrial Demokrat Pede Koalisi Perubahan Tak Bubar Jalan

Syahrial Demokrat Pede Koalisi Perubahan Tak Bubar Jalan
Deputi Analisa Data dan Informasi DPP Partai Demokrat (PD) Syahrial Nasution mengeklaim parpol yang kini menjajaki Koalisi Perubahan akan tetap komitmen membentuk kerja sama politik meskipun muncul tekanan. Ilustrasi Foto: Dokumentasi DPP NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Analisa Data dan Informasi DPP Partai Demokrat (PD) Syahrial Nasution mengeklaim parpol yang kini menjajaki Koalisi Perubahan akan tetap komitmen membentuk kerja sama politik meskipun muncul tekanan.

Diketahui, Koalisi Perubahan adalah poros politik yang berupaya dibentuk oleh tiga partai, PKS, PD, dan NasDem demi kepentingan Pilpres 2024.

"Tekanan-tekanan politik yang ada dan berusaha melemahkan terbentuknya koalisi tidak akan mudah menghadapi keinginan rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan," kata Syahrial melalui layanan pesan, Selasa (17/1).

Dia melanjutkan tim kecil bentukan Koalisi Perubahan saat ini tengah berkonsentrasi pada langkah-langkah pemenangan pasangan bakal Capres dan Cawapres 2024.

"Ujian yang tengah dihadapi salah satu calon mitra koalisi yang sering diberitakan akan didepak dari kabinet, tidak memengaruhi pembahasan pada tim kecil Koalisi Perubahan," kata Syahrial.

Menurut dia, kerja tim kecil tadi menandakan fokus dari parpol yang sedang menjajaki Koalisi Parubahan tidak terganggu opini politik dari eksternal.

"Termasuk, spekulasi reshuffle kabinet atau memaksakan tokoh tertentu untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres," kata dia.

PD, kata Syahrial, memasang target tinggi terhadap pembentukan Koalisi Perubahan, yakni menang Pilpres 2024.

Tim kecil bentukan Koalisi Perubahan saat ini tengah berkonsentrasi pada langkah-langkah pemenangan pasangan bakal Capres dan Cawapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News