Syahrial Nasution: Mas AHY Tidak Ingin Terburu-buru

Syahrial Nasution: Mas AHY Tidak Ingin Terburu-buru
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar, PPP, dan PAN sudah membangun koalisi untuk menghadapi pertarungan di ajang Pilpres 2024.

Muncul pertanyaan, mengapa Partai Demokrat tidak bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu tersebut?

Padahal Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu.

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution menyebut dinamika politik yang terjadi saat ini masih cair.

Dia tegaskan penjajakan koalisi menuju Pilpres 2024 akan terus dilakukan partainya dengan semua pihak.

“Dinamika yang berjalan hingga saat ini masih cair. Mas AHY tidak merasa sedang dalam posisi kesulitan apalagi mengalami hambatan dalam mengomunikasikan kepentingan 2024,” demikian dikatakan Syahrial Nasution seusai berdiskusi panjang dengan AHY di Simalem, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Sabtu (14/5).

Diketahui, Mas AHY di Sumut untuk melantik pengurus DPD Partai Demokrat yang dipimpin Muhammad Lokot Nasution, di Medan, pada Kamis (12/5).

Keterangan dari Humas DPD Demokrat Sumut menyebutkan, AHY juga menghadiri sejumlah acara, antara lain pesta marga, mengunjungi pusat pasar, Salat Jumat di Masjid Raya Medan, dialog dengan pengusaha muda dan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang.

Bagaimana sikap Ketum Partai Demokrat AHY ketika saat ini sudah terbentuk koalisi PPP, Golkar, dan PAN jelang Pilpres 2024? Begini kata Syahrial Nasution.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News