Syahrul Yasin Limpo Mengundurkan Diri dari Jabatan Mentan

Syahrul Yasin Limpo Mengundurkan Diri dari Jabatan Mentan
Syahrul Yasin Limpo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta kader partainya, yakni Syahrul Yasin Limpo untuk mundur diri dari jabatan Menteri Pertanian.

"Saya sudah menerima laporan dari Bung Syahrul. Atas nama DPP (Partai NasDem), saya menyatakan, 'segera menghadap presiden, sampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian'," kata Paloh pada konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (5/10).

Paloh meminta SYL fokus menyelesaikan penyidikan yang berlangsung.

Diketahui Syahrul Yasin Limpo sedang berurusan dengan KPK terkait dugaan korupsi di Kementan.

"Agar apa? Sekali lagi agar memberikan penghormatan pada upaya penyidikan yang sedang berlangsung pada dirinya, agar dia penuh konsentrasi," kata Paloh.

Paloh juga mengajak semua pihak untuk menghormati prinsip asas praduga tak bersalah atau presumption of innocence.

"Saya ingin mengajak semuanya untuk tetap memberikan ruang penghormatan pada presumption of innocence atau asas praduga tak bersalah. Salah, jalani, hadapi, laksanakan," katanya.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan telah menerima surat dari Syahrul Yasin Limpo pada Kamis petang.

Syahrul Yasin Limpo sedang berurusan dengan KPK terkait dugaan korupsi di Kementan. Dia sudah mengirim surat pengunduran diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News