Selalu Hadirkan Inovasi Pertanian, Mentan Syahrul Yasin Limpo Terima Penghargaan

Selalu Hadirkan Inovasi Pertanian, Mentan Syahrul Yasin Limpo Terima Penghargaan
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan pada ajang Merdeka Awards dengan Kategori Program Inovatif untuk Negeri. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan pada ajang Merdeka Awards dengan Kategori Program Inovatif untuk Negeri.

Penghargaan ini diberikan kepada perorangan, kelompok masyarakat, pelaku bisnis, hingga institusi yang berhasil memberi sumbangsih bagi kemajuan negeri dan kemanusiaan.

Kementerian Pertanian (Kementan) dinilai berhasil melakukan terobosan dan inovasi yang berdampak positif terhadap kinerja pertanian di Indonesia.

Mentan Syahrul menyampaikan penghargaan ini sama maknanya dengan menghargai kinerja pertanian selama ini.

Penghargaan ini dianggap Mentan juga sebagai cara dalam menghargai kerja keras para petani di lapangan.

“Menghargai pertanian adalah suatu kewajiban, kita tidak bisa hidup tanpa pertanian, pertanian itu kekuatan dan sumber daya paling besar bagi bangsa ini, penghargaan ini sangat berarti bagi kami, dan kami dedikasikan penghargaan ini untuk para petani,” kata Mentan Syahrul usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut ia menyampaikan inovasi dan teknologi sangat penting untuk dilakukan, karena ke depan sektor pertanian akan menghadapi tantangan dan tekanan yang cukup besar.

Karena itu, dia menegaskan upaya penanggulangan yang komperehensif dan kolaboratif wajib untuk dilakukan.

Mentan Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan di ajang Merdeka Awards, simak pernyataannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News