Syamsul Makin Santai Hadapi Wartawan

Syamsul Makin Santai Hadapi Wartawan
Gubernur Sumut Syamsul Arifin usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/10). Foto: sam/JPNN
JAKARTA --  Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan korupsi APBD Langkat Tahun 2000-2007. Mirip pemeriksaan pertama sejak ditahan di rutan Salemba, materi pemeriksaan kedua, Kamis (28/10), juga masih berkutat pada persoalan mekanisme pengelolaan keuangan di Pemkab Langkat. Pemeriksaan yang berlangsung sekitar 4,5 jam dengan 30 pertanyaan itu belum menyentuh soal aliran ilegal dana APBD Langkat.

"Masih ditanya-tanya, banyak pertanyaan. Ada tiga puluhan pertanyaan, soal prosedur, dan (saya katakan) sudah sesuai prosedur," terang Syamsul begitu keluar dari gedung KPK pukul 15.10 Wib, Kamis. Syamsul mulai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 10.15 Wib.

Syamsul yang mengenakan baju hijau muda motif kembang, tampak begitu rileks menghadapi wartawan. Bahkan, dia sempat beberapa saat untuk berhenti di tangga pintu keluar, guna melayani pertanyaan puluhan wartawan. Hal ini berbeda dengan saat dia baru keluar dari gedung KPK, Jumat (22/10) pekan lalu, ketika penyidik KPK memutuskan mantan bupati Langkat itu ditahan. Saat itu, mukanya tampak tegang dan tidak banyak berkomentar.

Sementara, pada pemeriksaan tanggal 26 Oktober, Syamsul juga sudah mulai melayani pertanyaan wartawan. Hanya saja, jawaban yang dia sampaikan tidak sepanjang yang dia sampaikan hari ini.

JAKARTA --  Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan korupsi APBD Langkat Tahun 2000-2007.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News