Max Moein Bela Tjahjo Kumolo

Bantah Ada Aliran Suap dari Miranda

Max Moein Bela Tjahjo Kumolo
Max Moein Bela Tjahjo Kumolo
JAKARTA - Eks legislator Komisi IX DPR RI, Max Moein membantah adanya instruksi atau arahan dari Ketua Fraksi PDIP, Tjahjo Kumolo soal pemilihan Miranda S Goeltom menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004. Dia pun menyangkal bahwa Tjahjo pernah menyebut soal dana yang akan diberikan oleh Miranda.

Pernyataan ini berlawanan dengan pernyataan yang disampaikan rekannya sesama mantan legislator dari FPDIP, Agus Condro Prayitno. "Gak ada itu! Yang ngomong gitu 'kan cuman Agus Condro," ujarnya, Kamis (28/10) sore, usai diperiksa KPK.

Menurut Moein, tidak pernah ada pertemuan Komisi IX yang isinya membahas tentang rencana pemberian dana tersebut. "Ya gak ada," katanya. Moein juga menyangkal ikut dalam pertemuan dengan Miranda di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Moein diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap itu, namun dari 26 nama tersangka yang ditetapkan KPK, tidak termasuk nama Moein. Dia mengaku tak mengetahui siapa saja temannya yang dijadikan tersangka oleh KPK.

JAKARTA - Eks legislator Komisi IX DPR RI, Max Moein membantah adanya instruksi atau arahan dari Ketua Fraksi PDIP, Tjahjo Kumolo soal pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News