Cicak Serahkan Dua Ayam Jago untuk KPK

Cicak Serahkan Dua Ayam Jago untuk KPK
Cicak Serahkan Dua Ayam Jago untuk KPK
JAKARTA - Gerakan Cinta Indonesia Cinta KPK (Cicak) Bekasi menyerahkan dua ekor ayam jago dan dua bendera Merah-Putih berikut bambu runcing, kepada KPK, Kamis (28/10). Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk dukungan kepada KPK, atas upaya kriminalisasi pihak tertentu terhadap dua pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

"Kami mendukung penuh KPK, serta menentang keras setiap upaya kriminalisasi terhadap pimpinan KPK," ujar Saroni, Korlap Aksi Cicak. Cicak juga menyatakan bahwa Bibit dan Chandra adalah simbol dari perlawanan terhadap koruptor.

Dalam aksinya ini, Cicak mengaku prihatin atas kriminalisasi kedua pimpinan KPK tersebut. Hal itu dipandang sebagai bentuk serangan balik dari para koruptor kepada KPK. Upaya kriminalisasi itu juga dinilai telah menguras energi KPK. Padahal, masa jabatan kedua pimpinan tersebut tinggal satu tahun, sementara kasus korupsi yang ditangani KPK sangat banyak.

Belum lagi masalah penggantian pucuk pimpinan KPK yang sampai saat ini masih terkatung-katung di tangan wakil rakyat. Sementara, dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak upaya peninjauan kembali SKPP kasus Bibit-Chandra, saat ini juga hanya tersisa dua dari lima pimpinan KPK.

JAKARTA - Gerakan Cinta Indonesia Cinta KPK (Cicak) Bekasi menyerahkan dua ekor ayam jago dan dua bendera Merah-Putih berikut bambu runcing, kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News