Syarat Bisa Mendaftar SNMPTN Unair Jalur Golden Ticket

Syarat Bisa Mendaftar SNMPTN Unair Jalur Golden Ticket
SNMPTN Universitas Airlangga Surabaya membuka jalur Golden Ticket. Foto: dok. UNAIR

jpnn.com, SURABAYA - Para pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2021 perlu mengetahui informasi penting dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih di Surabaya mengatakan bahwa Unair membuka jalur Golden Ticket.

"Jalur ini dibuka saat pelaksanaan SNMPTN pada Selasa (16/2) hingga Sabtu (20/2) dan merupakan jalur percepatan yang bisa diraih oleh pendaftar SNMPTN dengan prestasi luar biasa," ujar Rektor Unair Prof Mohammad Nasih di Surabaya.

Golden Ticket, kata dia, merupakan mekanisme seleksi yang memungkinkan Unair untuk menjaring putra-putri terbaik bangsa.

"Pada mekanisme ini nilai akademik bukan suatu kemutlakan, melainkan mereka yang memiliki prestasi luar biasa. Meski bukan menjadi pertama, tetap saja nilai akademik menjadi penentu selanjutnya," ucapnya.

Kriteria peserta SNMPTN yang bisa mengikuti jalur ini memiliki prestasi luar biasa, yakni dari institusi internasional yang terpandang dan kredibel, serta linier dengan program studi yang dipilih.

Kemudian, kriteria lainnya, memiliki kemampuan kepemimpinan, yakni pernah menjabat menjadi ketua OSIS dari sekolah terpandang dan sekolah dengan jumlah siswa tertentu.

"Selanjutnya penghafal Al-Qur’an ataupun penghafal kitab suci sesuai keyakinan yang berasal dari SMA atau sekolah yang tidak berbasis agama," katanya.

Berikut ini persyaratan calon mahasiswa untuk bisa mendaftar SNMPTN Unair Surabaya jalur Golden Ticket.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News