Syarat Lulus Sekolah Internasionl Harus Lebih Berat

Syarat Lulus Sekolah Internasionl Harus Lebih Berat
Syarat Lulus Sekolah Internasionl Harus Lebih Berat
JAKARTA-Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) meminta kepada Sekolah Berstandar Internasional (SBI) dan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) untuk tidak menerapkan standar nasional dalam penentuan atau syarat  kelulusan siswa.

“Dengan kata lain, nilai kelulusan rata-rata 5,5 untuk mata pelajaran yang diujikan, maka  standar kelulusan untuk dua jenis sekolah tersebut harus di atas standar nasional dalam ujian nasional (UN),” papar Anggota BSNP Mungin Eddy Wibowo di Jakarta, Rabu (23/12).

Menurutnya, perlakuan siswa yang menimba ilmu di kedua sekolah tersebut berbeda dengan siswa sekolah reguler. Bahkan, untuk masuk sekolah tersebut saja, terang dia,  para siswanya  harus melewati tes. Selain itu, dalam proses belajar mengajar, kedua sekolah tersebut  juga mendapatkan tambahan waktu pelajaran dan mata pelajaran.

“Bisa dikatakan mereka itu  lebih pintar dibandingkan dengan siswa reguler. Kelasnya juga sudah akselerasi hanya dua tahun, berbeda dengan sekolah biasa. Tapi kenapa masih menggunakan standar UN?,” tanya Mungin.

JAKARTA-Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) meminta kepada Sekolah Berstandar Internasional (SBI) dan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News