Syarief Hasan: Agus-Sylviana Pasangan Paripurna

Syarief Hasan: Agus-Sylviana Pasangan Paripurna
Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni. FOTO: Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengklaim pasangan calon gubernur/wagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Poros Cikeas sudah paripurna. Selain mewakili dua etnis terbesar di DKI Jakarta yaitu Jawa dan Betawi, unsur gender juga terwakili.

Tidak berlebihan bila mantan Menteri Koperasi dan UKM ini menilai, pasangan ‎Agus-Sylvia memiliki kelebihan dibandingkan dua pasang calon lainnya.

"Saya rasa, Agus-Sylvia sudah pas dan cocok. Keduanya mewakili seluruh unsur, makanya pasangan yang diusung empat Parpol ini sudah paripurna," ujar Syarief di Jakarta, Senin (26/9).

Anggota Komisi I DPR ini optimistis, Agus yang berlatarbelakang militer, santun, dan berotak encer ini serta Sylvia seorang birokrat yang memiliki banyak pengalaman bisa mewakili keinginan warga ibu kota yang mengidamkan pemimpin yang paripurna. ‎ Selain itu, warga ibu kota juga menginginkan keterwakilan gender dalam setiap jabatan pemerintahan.

"Program Agus-Sylvia riil dan tidak hanya sekadar menawarkan program. Ini berbeda dengan pemimpin sebelumnya yang program‎nya banyak tidak jalan," sindirnya.

Dia mencontohkan beberapa program pembangunan yang dijanjikan namun tidak terealisasi seperti rusunawa, e-budgeting, dan lainnya. Pembangunan yang ada di DKI Jakarta, menurut Syarief, bukan atas hasil kinerja petahana. Belum lagi banyaknya masalah penggusuran, reklamasi yang masih menyisakan persoalan sendiri.

"Coba ditanya ke petahana programnya dia yang berhasil dilaksanakan apa? Dana APBD Jakarta yang mencapai triliunan rupiah banyak tidak terserap karena programnya tidak jalan. Kalau pembangunan yang ada sekarang bukan program petahana. Tapi kami yakin warga DKI Jakarta sudah pintar menilai masalah ini," pungkasnya.(esy/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengklaim pasangan calon gubernur/wagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News