Syarief Hasan Berharap Olahraga Bola Voli Makin Diminati Masyarakat

Syarief Hasan Berharap Olahraga Bola Voli Makin Diminati Masyarakat
Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan menyaksikan latih tanding persahabatan antara tim bola voli Lavani Junior melawan tim Bellor Sukabumi, di Lapangan Voli Gunung Geulis, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/2). Foto: dok MPR

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan mengatakan Indonesia memang banyak memiliki bibit-bibit muda unggul dalam berbagai bidang olahraga, seperti sepak bola dan bulutangkis yang sudah berlaga di kompetisi dunia.

Namun, kata dia, ada satu bidang olahraga yang sangat berpotensi mendunia, yakni olahraga bola voli.

Potensi itu juga akan bermetamorfosis menjadi prestasi yang membanggakan negara.

Dengan catatan, jika dilakukan pembinaan dengan baik secara sistematis, berkelanjutan, dan harus dimulai sejak usia dini atau remaja.

"Itu perlu keterlibatan berbagai elemen bangsa, baik dari pemerintah atau masyarakat," kata pria yang akrab disapa Syarief itu seusai menyaksikan latih tanding persahabatan antara tim bola voli Lavani Junior melawan tim Bellor Sukabumi, di Lapangan Voli Gunung Geulis, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/2).

Acara tersebut juga dihadiri Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga pendiri dan pembina Tim Bola Voli Lavani, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan tim senior Lavani.

Politikus Partai Demokrat itu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada elemen masyarakat seperti SBY, seorang tokoh bangsa yang sudah berperan aktif melakukan pembinaan generasi muda dalam olahraga bola voli.

Dia menyebut hadirnya SBY itu sangat memperhatikan olahraga nasional dan generasi muda bangsa dengan berbagai upaya.

Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan mengatakan ada salah satu bidang olahraga yang sangat berpotensi mendunia, yakni olahraga bola voli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News