Syarief Hasan Minta Pemenang Pemilu 2024 Harus Sejahterakan Rakyat Indonesia

Syarief Hasan Minta Pemenang Pemilu 2024 Harus Sejahterakan Rakyat Indonesia
Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan meminta kepada seluruh kontestan Pemilu 2024 bisa mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia tanpa pandang bulu. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan meminta kepada seluruh kontestan Pemilu 2024 baik itu parpol, caleg, dan capres/cawapres jika keluar sebagai pemenang, agar bisa mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia tanpa pandang bulu.

"Siapapun pemenangnya harus berupaya keras agar rakyat tidak susah dan jadikan rakyat sejahtera. Itulah tujuan besar pemilu diselenggarakan," ujarnya, saat memberikan materi seputar pemilu, dalam acara 'Bimbingan Teknis Pelatihan Saksi TPS' hari kedua, yang di gelar di Ballroom Hotel Padjadjaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024).

Hadir dalam acara, para caleg seluruh dapil Kota Bogor dan ratusan peserta terdiri dari para kader, simpatisan Partai Demokrat sampai masyarakat kota Bogor.

Pria yang akrab disapa Syarief Hasan itu mengungkapkan bahwa keinginan serta upaya agar rakyat tidak susah dan jadikan rakyat sejahtera, adalah juga visi dan misi Partai Demokrat.

"Sebagai kontestan Pemilu, jika menang Pemil Partai Demokrat akan berusaha keras mewujudkan visi dan misinya itu, dengan menghidupkan kembali program-program Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat Presiden RI pada era tahun 2004-2014," tambahnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menjelaskan program SBY saat itu terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

"Waktu itu kesejahteraan rakyat menanjak sangat baik. Ukurannya, Pertama, terjadi penurunan level kemiskinan di Indonesia dari 17,6 persen ke 10,94 persen. Parameter tersebut diakui negara-negara sahabat," ujarnya.

Kedua, lanjut Syarief Hasan, pengangguran di era itu turun drastis.

Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan meminta kepada seluruh kontestan Pemilu 2024 bisa mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia tanpa pandang bulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News