Syarief Hasan: MPR RI Akan Terus Hadir Sebagai Perekat Kebangsaan

Syarief Hasan: MPR RI Akan Terus Hadir Sebagai Perekat Kebangsaan
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan harapan dan refleksinya terhadap peran lembaga MPR RI di Indonesia.

Hal ini disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 MPR RI di Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Syarief Hasan berharap MPR RI dapat terus hadir sebagai lembaga yang mampu merekatkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih, di masa Pandemi ini, Indonesia merasakan hantaman keras dalam bidang lini kehidupan. Sehingga, diperlukan peran berbagai sektor dan lembaga, termasuk MPR RI dalam menyelesaikan persoalan ini secara bersama-sama.

“Pandemi Covid-19 harus menjadi momentum kebangkitan bangsa kembali di Indonesia. MPR RI akan terus hadir di masyarakat sesuai dengan desain awal MPR RI sebagai rumah kebangsaan untuk memastikan bangsa ini terus maju dan bergerak menghadapi Pandemi Covid-19 dan tantangan lainnya,” ungkap Syarief Hasan.

Beberapa tahun terakhir, menurut Syarief, MPR RI mendapatkan kepercayaan yang baik dari masyarakat. Hasil survei dari Indo Barometer yang dirilis pada Minggu, (24/2/2020) tentang tren kepercayaan kepada lembaga tinggi negara menunjukkan bahwa MPR RI mendapatkan kepercayaan publik sebesar 72,8%.

MPR RI juga menempati urutan ke-5 sebagai lembaga tinggi negara paling dipercaya setelah TNI, Presiden, KPK, dan Mahkamah Agung.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini memandang bahwa MPR RI mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebab MPR RI melakukan pendekatan dan komunikasi publik yang baik dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

“Kunci dari kepercayaan adalah komunikasi yang baik. MPR RI telah membuktikan selalu hadir untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dalam berbagai persoalan bangsa.", ungkapnya

Syarief Hasan berharap MPR RI dapat terus hadir sebagai lembaga yang mampu merekatkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News