Syarief Hasan Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada Pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur

Syarief Hasan Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada Pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur
Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan (kiri) berdialog dengan pedagang dan memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM di pelataran Hotel Gino Feruci, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (27/8/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bantuan modal usaha ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku UMKM yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM dilakukan di pelataran Hotel Gino Feruci, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (27/8/2020).

Secara langsung Syarief Hasan menyerahkan bantuan modal usaha kepada sejumlah pedagang kaki lima.

Sebelum menyerahkan bantuan, Syarief Hasan sempat berdialog dengan para pedagang. Seperti Dasep, pedagang es jeruk. Syarief Hasan menanyakan modal untuk berdagang es jeruk. “Modalnya Rp 250 ribu,” ujar Dasep.

Pedagang kecil ini berjualan es jeruk untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama seorang istri dan dua orang anak.

Selain pedagang es jeruk, Syarief Hasan yang didampingi istri Ingrid Kansil juga berdialog dengan pedagang lainnya, seperti pedagang nasi kuning, lumpia basah, bakso, cilung, sering.

Sambil berdialog, Wakil Ketua MPR dari Partai Demokrat itu menyerahkan bantuan modal usaha kepada para pedagang.

“Ini bantuan untuk modal usaha. Modal ini untuk diputar atau ditabung dulu. Nanti dilihat bagaimana hasilnya. Jangan dibuat beli rokok atau yang lain," pesan Syarief Hasan.

Menurut Syarief Hasan, pemberian bantuan modal kepada pelaku UMKM akan terus dilaksanakan secara kontinu di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News