Syarief Hasan: Pesantren Tempat Mencetak Pemimpin Masa Depan

Syarief Hasan: Pesantren Tempat Mencetak Pemimpin Masa Depan
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengatakan pondok pesantren merupakan tempat pelatihan untuk menjadi warga negara yang baik.

Menurut Syarief, selain menuntut ilmu dunia dan akhirat, para santri di pesantren juga dibekali pengetahuan menjadi pemimpin dan warga yang mempunyai tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

“Jadi, saya sering mengatakan, kalau ingin melihat warga negara yang baik, datanglah ke pesantren,” kata Syarief Hasan dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR di Pondok Pesantren Raudhatul Islamiyah, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/8).

Sosialisasi yang berlangsung malam hari ini dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Islamiyah, KH Achmad Baidhowi, dan diikuti para santri dan santriwati.

Dalam sosialisasi ini, Syarief Hasan menguji pengetahuan para santri tentang Empat Pilar MPR.

Syarief bertanya tentang apa Empat Pilar MPR. Para santri bisa menjawab dengan benar, Empat Pilar MPR adalah Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu, wakil ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat ini juga menguji pengetahuan tentang Pancasila, dan juga bisa dijawab dengan benar.

Syarief menyampaikan apresiasi terhadap pengetahuan santri tentang Empat Pilar MPR. “Empat Pilar di pondok pesantren ini sudah mantap,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengatakan pondok pesantren merupakan tempat pelatihan untuk menjadi warga negara yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News