Syarief Hasan Sebut Aksi Dua Prajurit TNI AL Ini Sebagai Bentuk Implementasi Nilai-nilai Pancasila

Syarief Hasan Sebut Aksi Dua Prajurit TNI AL Ini Sebagai Bentuk Implementasi Nilai-nilai Pancasila
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Demokrat Syarief Hasan didampingi prajurit TNI AL yakni Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Damianus Luka Hera yang mendapat penghargaan dari MPR RI pada Jumat (5/6/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Demokrat Syarief Hasan mengapresiasi keteladanan yang ditunjukkan oleh dua prajurit TNI Angkatan Laut di tengah Pandemi Covid-19.

Kedua prajurit TNI AL yakni Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Damianus Luka Hera rela mengikhlaskan uang saku dan uang tunjangan hari raya (THR) mereka untuk membeli sembako, selanjutnya dibagikan kepada masyatakat terdampak Covid-19 di pulau terpencil di Flores, NTT.

Kedua prajurit yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere, Provinsi Nusa Tenggara (NTT) menerima penghargaan dari MPR RI pada Jumat, 5 Juni 2020.

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan yang hadir langsung dalam pemberian penghargaan tersebut menganggap keteladanan kedua prajurit ini menjadi contoh bagi prajurit lainnya dan masyarakat seluruh Indonesia, khususnya dalam masa sulit seperti ini dibutuhkan rangkulan tangan bersama-sama melewati Pandemi Covid-19.

Langkah keduanya juga menunjukkan pengimplementasian nilai-nilai Pancasila. Keduanya, mengutamakan nilai kemanusiaan yang adil dan beradab di atas kepentingan pribadinya.

“Mereka juga menunjukkan nilai Persatuan Indonesia, dimana mereka merasa senasib sepenanggungan dengan masyarakat yang terkena dampak virus corona,” kata Syarief Hasan.

Selain dihadiri oleh pimpinan MPR RI, pemberian penghargaan ini juga dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Syarief Hasan yang menginisiasi pemberian penghargaan tersebut berpesan bahwa sekecil apapun langkah yang kita lakukan, apabila dilakukan dengan ikhlas dan niat untuk membantu masyarakat pasti akan membuahkan hasil yang besar.

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Demokrat Syarief Hasan mengapresiasi keteladanan yang ditunjukkan oleh dua prajurit TNI Angkatan Laut di tengah Pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News