Pengabdian Serka Sangidun dan Kopda Damianus Melampaui Kewajibannya Sebagai TNI

Pengabdian Serka Sangidun dan Kopda Damianus Melampaui Kewajibannya Sebagai TNI
Ketua MPR RI memberikan penghargaan kepada dua prajurit TNI AL. Foto: diambil dari tnimilid

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan piagam penghargaan kepada dua prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Lanal Maumere di Kabupaten Sikka, Flores, NTT.

Keduanya adalah Serka MES Mohammad Sangidun dan Kopda BAH Damianus Luka Hera.

Didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, mereka berdua menerima penghargaan dari Ketua MPR RI di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (5/6).

"Kami memberikan penghargaan kepada dua prajurit TNI, kepada saudara Sangidun dan Damianus, di mana pengabdiannya luar biasa melampaui kewajibannya sebagai prajurit TNI, memberikan sumbangan dengan ikhlas gaji dan THR-nya kepada masyarakat di mana mereka bertugas," ucap Bambang Soesatyo usai penyerahan penghargaan.

Penghargaan itu diserahkan dalam forum tertutup dan dihadiri para Wakil Ketua MPR RI seperti Ahmad Basarah, Asrul Sani, Fadel Muhammad dan Jazilul Fawaid.

Bamsoet -panggilan Bambang Soesatyo- mengatakan, pengabdian dan sikap kedua pajurit tersebut patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi seluruh pihak.

"Inilah Pancasila, sebuah sikap dan tindakan. Kami melihat dua tindakan yang ditunjukkan kedua prajurit tersebut patut kita teladani termasuk kami-kami sebagai pimpinan MPR akan meneladani kedua prajuirt ini, karena keduanya dengan ikhlas membantu sesama," tutur Bamsoet.

Menurut dia, sikap kedua prajurit teraebut merupakan nilai-nilai yang diinginkan negara. Meskipun dalam kondisi sulit tetapi bangsa ini harus bergotong royong dan memiliki solidaritas terhadap sesama anak bangsa.

Tindakan yang ditunjukkan kedua prajurit TNI AL itu patut menjadi teladan, termasuk buat pimpinan MPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News