Syarief Hasan Ungkap Potensi Besar Wisata Pantai Watu Bale Pacitan

Syarief Hasan Ungkap Potensi Besar Wisata Pantai Watu Bale Pacitan
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan meninjau lapak-lapak dagangan UMKM masyarakat di sekitar Pantai Watu Bale Pacitan yang sangat beragam, mulai kuliner, kerajinan batik, dan suvenir pada Rabu (18/5). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, PACITAN - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan bersama istrinya, Inggrid Kansil, mengunjungi objek wisata kebanggaan masyarakat Pacitan, yakni Pantai Watu Bale di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Rabu (18/5).

Syarief kemudian berjalan berkeliling area wisata pantai yang dikelola pemerintah desa setempat mulai 2017 itu.

"Objek wisata ini sangat bagus dan menarik. Akses masuk tertata rapi sehingga memudahkan pengunjung. Laut, batu karang, serta deburan ombak yang besar sangat memanjakan mata. Pantai Watu Bale bisa mendunia dan dikunjungi banyak wisatawan," katanya.

Pantai Watu Bale ini memang sangat indah dan memiliki keunikan tersendiri.

Di antaranya, pantai ini tidak berpasir, tetapi memiliki tebing cukup tinggi yang berbatasan langsung dengan laut selatan atau dikenal dengan tanjung berbukit.

Lalu, batu karang raksasa yang mirip bale berasal dari bahasa Jawa yang artinya balai atau tempat untuk istirahat.

Karena menjadi ikon dan ciri khas, destinasi wisata ini dinamai Pantai Watu Bale.

"Untuk menuju batu karang ini, pengunjung harus melewati jembatan gantung yang di bawahnya tak henti-hentinya datang deburan ombak besar seperti ingin memecah karang. Saya pikir pasti penyuka adrenalin tinggi tentu sangat menikmati tantangan ini, " ujar Syarief.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengungkap potensi besar wisata Pantai Watu Bale Pacitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News