Sydney Memberikan Kebebasan Lebih Bagi yang Sudah Mendapat Dua Dosis Vaksin

Sydney Memberikan Kebebasan Lebih Bagi yang Sudah Mendapat Dua Dosis Vaksin
Warga di Sydney, kota terbesar di Australia, yang sudah mendapat dua dosis vaksin memiliki lebih banyak kebebasan. (ABC News: Harriet Tatham)

Warga yang sudah divaksinasi dua dosis di negara bagian New South Wales (NSW) dengan ibu kota Sydney mendapatkan lebih banyak kebebasan mulai hari Senin ini (08/11).

Pelonggaran dilakukan lebih cepat dari jadwal semula, yakni 1 Desember, karena tingkat vaksinasi dua dosis di NSW telah mencapai hampir 90 persen.

Sementara bagi mereka yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 maka masih harus menunggu hingga 15 Desember, atau sampai tingkat vaksinasi dua dosis mencapai 95 persen, untuk bisa menikmati kebebasan.

Berikut aturan yang berubah

Batasan jumlah orang yang boleh berkunjung ke rumah telah dihapuskan, begitu juga dengan jumlah warga yang boleh berkumpul di luar ruangan.

Mereka yang sudah mendapat vaksinasi dua dosis juga sudah boleh kembali menikmati klab malam untuk berpesta dan berdansa.

Kapasitas di fasilitas hiburan lainnya pun sudah boleh mencapai 100 persen.

Tapi kapasitas untuk pusat rekreasi, seperti taman dan kebun binatang, tetap dibatasi dua meter persegi per orang.

Kolam renang dalam ruangan sudah diperbolehkan beroperasi sepenuhnya, bukan hanya untuk berenang saja, tapi juga rekreasi di air lainnya.

Warga Sydney yang sudah divaksinasi dua kali kini mendapat lebih banyak kebebasan untuk beraktivitas dan masuk ke tempat publik

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News