Syekh Ali Jaber Ditusuk, Begini Reaksi Habib Aboe, Tegas!

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Begini Reaksi Habib Aboe, Tegas!
Habib Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengutuk keras upaya pembunuhan terhadap ulama Syekh Ali Jaber saat mengisi pengajian di masjid di Lampung, Minggu (13/9).

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu mengingatkan jangan anggap enteng upaya pembunuhan terhadap ulama.

"Saya mengutuk keras penyerangan terhadap Syaikh Ali Jaber. Ini adalah upaya pembunuhan terhadap seorang ulama, tentunya tidak bisa dianggap hal enteng atau biasa," kata Aboe, Senin (14/9).

Legislator Dapil II Kalimantan Selatan (Kalsel) itu meminta aparat penegak hukum harus mengusut tuntas persoalan ini. Ketua kelompok Fraksi PKS di Komisi III DPR itu mengingatkan jangan sampai perkara ini disederhanakan dengan mengatakan bahwa pelaku adalah orang gila.

"Jika dilihat dari video yang beredar, pelaku memang fokus menarget Syekh Ali Jaber, bahkan terlihat terampil menggunakan pisau untuk menyerang," ujar politikus yang beken dipanggil Habib Aboe, itu.

Menurutnya, keberanian pelaku menjalankan aksinya di depan umum pasti juga sudah dipersiapkan dengan matang. Dia berpendapat tidak mungkin hal ini dilakukan dengan spontan. "Bisa jadi tindakan itu sudah direncanakan sebelumnya," kata dia menduga.

Nah, Habib Aboe mengatakan di sinilah  perlunya pendalaman oleh aparat, apalagi beredar info adanya pengakuan bahwa pelaku disuruh untuk menyerang Syekh Ali Jaber.

"Itu semua harus ditelusuri dengan baik, jika tidak hal ini akan dapat meresahkan masyarakat seolah para pelaku penyerangan kepada para ulama selalu orang gila," kata Habib Aboe.

Habib Aboe merespons upaya pembunuhan terhadap Syekh Ali Jaber saat berceramah di Lampung pada Minggu (13/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News