Syekh Ali Jaber Ditusuk saat Berceramah di Lampung

Syekh Ali Jaber Ditusuk saat Berceramah di Lampung
Syekh Ali Jaber. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Pendakwah Syekh Ali Jaber ditikam orang tak dikenal saat sedang berceramah di atas mimbar di Bandarlampung, Lampung, Minggu (13/9) sore. 

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Ali Jaber saat kejadian baru memberikan tausiah sekitar 15 menit di Masjid Falahuddin, Kota Bandarlampung.

Penusuk yang teridentifikasi berbaju kuning lalu merangsek masuk ke atas mimbar menusuk Ali.

"Tiba-tiba ada seseorang laki-laki tidak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan. Nah, dengan itu maka terjadilah kemudian dengan refleks yang tinggi, sempat melakukan tangkisan. Tetapi kena lengan sebelah kanan di bahu," kata Pandra kepada JPNN.com.

Setelah penusukan itu, para jemaah yang melihat langsung bereaksi. Para petugas dan pengurus tausiah, lanjut dia, langsung mengamankan pelaku dan menyelamatkan Ali.

"Syekh Ali dibawa ke Puskesmas Gedong Air di Bandarlampung untuk mengobati luka-lukanya dan mengamankan pelaku tadi," kata dia.

BACA JUGA: Niat Mau Bayar Utang, Malah Temukan Mayat Wanita Hamil, Hii

Saat ini, kata dia, pelaku sudah diamankan pihak kepolisian. Pelaku kini tengah diproses oleh Satreskrim Polres Bandarlampung. (tan/jpnn)

Syekh Ali Jaber ditusuk saat memberikan tausiah oleh seorang pria. Kini Ali tengah dirawat, sedangkan pelaku sudah ditahan polisi.