Syifak M Yus: Pilpres 2024 Sekali Putaran Lebih Baik, Begini Alasannya

Syifak M Yus: Pilpres 2024 Sekali Putaran Lebih Baik, Begini Alasannya
Koordinator Nasional Formasi Indonesia Moeda (FIM) Syifak Muhammad Yus saat kegiatan Kopi Darat Formasi Indonesia Moeda (FIM) bertajuk "Kawal Gerakan Rakyat: Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Indonesia Maju" di Pos Ambai Coffee, Kota Medan - Sumatera Utara, Senin (15/1/2024). Foto: Dok. FIM

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Formasi Indonesia Moeda (FIM) Syifak Muhammad Yus mengatakan ratusan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi ekstra di Sumatera Utara ikut menyuarakan gerakan sekali putaran di Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Syifak dalam kegiatan Kopi Darat Formasi Indonesia Moeda (FIM) bertajuk "Kawal Gerakan Rakyat: Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Indonesia Maju" yang berlangsung di Pos Ambai Coffee, Kota Medan - Sumatera Utara, Senin (15/1/2024).

Menurut Syifak, FIM terdiri dari berbagai aktivis mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi di seluruh Indonesia ini setia di garis rakyat dengan mengawal agenda sekali putaran di Pilpres 2024.

Syifak menjelaskan argumentasi yang mendasari gerakan ini sangat jelas, argumentasi kuat, tegas dan sangat mudah dicerna oleh masyarakat, yakni hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

“Sebagai generasi muda yang mewakili keresahan kaum milenial dan Gen Z, Formasi Indonesia Moeda memandang perlu untuk terlibat aktif dalam momentum politik di Pilpres 2024,” kata Syifak

“Pilpres 2024 sekali putaran punya argumentasi yang kuat, berpijak pada kenyataan yang konkret bagi kemajuan bangsa,” ujar Syifak.

Menurut Syifak, Pilpres sekali putaran pada 14 Februari mendatang akan menghemat biaya Rp 27 triliun sehingga dapat digunakan untuk pembangunan dan program kerakyatan serta membuat suasana lebih damai menghindari pembelahan ekstrem.

Menurut Syifak, politik anak muda adalah mencerminkan budaya santun, santuy dan gemoy.

Koordinator Nasional FIM Syifak Muhammad Yus mengatakan ratusan aktivis mahasiswa di Sumatera Utara ikut menyuarakan gerakan sekali putaran di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News