Synchronize Fest 2023 Siapkan 167 Musisi Penampil

Synchronize Fest 2023 Siapkan 167 Musisi Penampil
Konferensi pers menjelang Synchronize Fest 2023 di M Bloc, Jakarta Selatan, Selasa (25/7). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik, Synchronize Fest 2023 akan kembali digelar pada 1, 2, 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Pada penyelenggaraan kali ini, Synchronize Fest mengusung semboyan ‘Bhinneka Tunggal Musik’ dengan menampilkan 167 penampil dari berbagai ragam gaya musik dan era.

Seluruh nama penampil di Synchronize Fest 2023 telah resmi diumumkan melalui sebuah video yang digarap oleh Moses Sihombing, seorang seniman sekaligus fotografer asal Jakarta.

Secara manual, Moses menggunakan kurang lebih 32 teknik stop motion yang menghasilkan hampir 20.000 frame gambar.

Semboyan ‘Bhinneka Tunggal Musik’ merupakan ikhtiar dari Synchronize Festival yang terus berkembang di setiap edisinya untuk menjadi wadah keragaman musik Indonesia yang
berkualitas.

Daftar penampil di tahun ini dapat menjadi gambaran retrospektif panjang musik Tanah Air.

Semua tercermin dalam 12 special show yang sempat diumumkan sebelumnya, yaitu Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Reza Chandika), Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ‘79-’89, God Bless 50 Tahun.

Selanjutnya yakni Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Anda Perdana, Eric Erlangga), Matajiwa x Matajiwo, Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu Naif, 4 Sehat 5 Nambah, Republik Cinta Management (TRIAD, Mulan Jameela, Mahadewi), hingga Symphony from Hell.

Festival musik, Synchronize Fest 2023 akan kembali digelar pada 1, 2, 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News