Syria Terus Membara, Assad Tunjuk PM Baru

Syria Terus Membara, Assad Tunjuk PM Baru
Syria Terus Membara, Assad Tunjuk PM Baru
DAMASKUS – Rezim Presiden Bashar al-Assad seperti tak terpengaruh dengan gejolak yang ingin melengserkan pemerintahannya. Rabu (6/6), Assad menunjuk seorang perdana menteri (PM) baru di tengah penolakan sebagian warga Syria atas hasil pemilu parlemen di negeri itu.

Penunjukan Menteri Pertanian Riad Hijab sebagai PM itu terjadi kurang dari seminggu setelah Assad membantah tuduhan bahwa pemerintahannya terlibat pembantaian di Houla, yang menewaskan 108 warga sipil. Sebagian besar di antara mereka adalah perempuan dan anak-anak berusia di bawah 10 tahun.

’’Presiden Assad mengeluarkan kebijakan dan meminta Riad Hijab untuk membentuk pemerintahan baru,’’ lapor televisi pemerintah Syria kemarin. Padal, parlemen baru Syria yang terpilih melalui pemilu pada 7 Mei lalu diboikot kelompok oposisi.

Hijab, 46, menggantikan Adel Safar, yang membentuk pemerintahan pada April tahun lalu atau sebulan sesudah perlawanan rakyat melawan rezim Assad yang terinspirasi revolusi di dunia Arab (Arab Spring).

DAMASKUS – Rezim Presiden Bashar al-Assad seperti tak terpengaruh dengan gejolak yang ingin melengserkan pemerintahannya. Rabu (6/6), Assad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News