SYS Ns dan Max Sopacua Tantang SBY di Kongres Demokrat

SYS Ns dan Max Sopacua Tantang SBY di Kongres Demokrat
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto JPNN.com

JAKARTA - Barisan yang tidak ingin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memimpin Partai Demokrat kembali bertambah. Jumat (26/12) dua kader Demokrat resmi mencalonkan diri menjadi penantang SBY sebagai calon ketua umum. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Max Sopacua dan Wakil Ketua I Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat Raden Mas Haryo Heroe Syswanti Ns Soerio Soebagio atau yang lebih akrab dipanggil Sys Ns.
    
Saat dihubungi kemarin, Sys mengaku pantas bersaing dengan SBY memperebutkan kursi pimpinan partai berlambang bintang Mercy itu.

"Saya pendiri partai dan desakan hati saya ingin membesarkan Partai Demokrat," jelasnya.
    
Dia mengatakan, SBY sebaiknya tidak kembali menjabat sebagai ketua umum. Sebab, level ketua dewan pertimbangan Partai Demokrat itu sudah berada di kelas internasional. Sys menyarankan SBY untuk lebih berkonsentrasi menjadi duta Indonesia di luar negeri. "Mungkin Pak SBY bisa menjadi duta PBB," jelasnya.
    
Sys juga menilai sudah saatnya Demokrat melakukan regenerasi. Salah satunya lewat pemilihan ketua umum. Menurut dia, Demokrat membutuhkan anak-anak muda untuk memenangkan Pemilu 2019. "Selain itu, agar tidak ketergantungan pada sosok SBY," ujarnya.
    
Keyakinan lain datang dari Max Sopacua. Mantan komentator tinju Indonesia itu sudah mempersiapkan semua rencana pencalonan, mulai dukungan hingga kemampuan untuk duduk sebagai ketua umum. "Saya sudah mendapatkan dukungan dari beberapa DPC," jelasnya. (aph/c6)


JAKARTA - Barisan yang tidak ingin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memimpin Partai Demokrat kembali bertambah. Jumat (26/12) dua kader Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News