Syukur Tiada Akhir, Bahagia Tiada Ujung

Buah Karya 8 Tahun Raden Sirait

Syukur Tiada Akhir, Bahagia Tiada Ujung
Julia Perez saat memperagakan busana karya desainer Raden Sirait dalam acara Jakarta Fashion & Food Festival di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta, kemarin (15/5). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Desainer Raden Sirait delapan tahun berkarya dan memperkaya dunia fashion tanah air. Senin malam lalu (14/5) laki-laki kelahiran Sumatera Utara, 28 Maret 1970, itu membuka rangkaian acara fashion di Jakarta Fashion & Food Festival di Grand Ballroom Hotel Harris dengan sukses. Pergelaran fashion show yang diberi tajuk Berkarya untuk Semesta, Syukur Tiada Akhir, Bahagia Tiada Ujung tersebut ditaburi selebriti tanah air.

Busana-busana yang diperagakan malam itu tidak jauh dari tema yang akan diusung Raden seumur hidupnya, yakni kebaya for the world. Dia tidak hanya merancang kebaya yang kental dengan Indonesia, tetapi juga memadukan kebaya dengan budaya lain. Selain kebaya, dia memamerkan gaun malam, kaftan, dan ball gown. Dia menampilkan 80 kreasi.

Selebriti yang memperagakan karya-karya Raden, antara lain, Prisia Nasution. Bintang film Sang Penari tersebut dikenalkan Raden sebagai ikon terbaru. Ada juga Asty Ananta, Maudy Koesnaedi, Julia Perez, Kamidia Radisti, Dominiq Diyose, Ardinia Rasti, Anneke Jodi, Nina Tamam, Tessa Kaunang, dan Shareena Rizky.

Asty merupakan salah seorang selebriti yang begitu dekat dengan Raden. Dia menjadi ikon desainer tersebut sejak 2006. "Saya sangat dekat dengan karya-karyanya. Saya suka dengan khas rancangannya, yakni asimetris. Dia tahu apa yang pas dan bagus di badan saya," terang presenter kelahiran Semarang, Jawa Tengah, tersebut. Bahkan, dia menegaskan, jika kelak menikah, dirinya mendapuk Raden sebagai desainer baju pengantinnya.

JAKARTA - Desainer Raden Sirait delapan tahun berkarya dan memperkaya dunia fashion tanah air. Senin malam lalu (14/5) laki-laki kelahiran Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News