Ta'aktana Resort & Spa Bareng Binus School Simprug Gelar Kegiatan Pelestarian Lingkungan

Ta'aktana Resort & Spa Bareng Binus School Simprug Gelar Kegiatan Pelestarian Lingkungan
Kegiatan Beach Clean-Up yang diprakarsai oleh Ta'aktana Resort & Spa kembali sukses diadakan pada hari Kamis (7/3) lalu. Foto: dok Ta'aktana Resort & Spa

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan Beach Clean-Up yang diprakarsai oleh Ta'aktana Resort & Spa kembali sukses diadakan pada hari Kamis (7/3) lalu.

Program Bersih Bajo Chapter Three itu kini dikelola oleh manajemen Ta’aktana Resort & Spa yang telah mendapat pengarahan sebelumnya dari organisasi non-profit, Divers Clean Action (DCA).

General Manager dari Ta’aktana Resort & Spa Sabreena Jacob mengatakan turut diikuti oleh perwakilan komunitas, dan belasan siswa-siswi Binus School Simprug yang menjalani Immersion Trip di Labuan Bajo.

Pada Bersih Bajo kali ini, para siswa dan siswi berkesempatan melakukan rangkaian kegiatan edukasi kepedulian lingkungan dan kepedulian sosial di Ta’aktana Resort & Spa.

"Di antaranya penanaman koral, pelepasan bayi kura-kura, edukasi tentang pemilahan sampah, serta menggunakan mikroskop digital untuk mengamati microplastics pada sampel pasir yang dipandu oleh Swietenia Puspa Lestari dari DCA," ujar Sabreena dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (9/3).

Sabreena menjelaskan sejak pertama kali diadakan pada 2022 saat pembangunan resort kami bahkan belum dimulai, Bersih Bajo telah berjuang bersama komunitas-komunitas lokal untuk mengadvokasi penanganan sampah yang terintegrasi dan berdampak nyata bagi pelestarian lingkungan.

"Komunitas itu di antaranya Trash Hero Komodo & Mburak, Kole Project, WWF Indonesia, Komodo Water serta Politeknik elBajo Commodus” ujar Sabreena.

Sabreena menyampaikan ke depannya Ta’aktana Resort & Spa akan meneruskan budaya peduli lingkungan pada seluruh staff, serta menjalankan kegiatan beach clean-up secara rutin di Pantai Wae Rana, sebagai salah satu upaya untuk menjaga alam dan meningkatkan daya tarik Labuan Bajo bagi wisatawan lokal dan internasional.

Donasi untuk Siswa Siswi SLB dan Komunitas Pencegahan Stunting

Kegiatan Beach Clean-Up yang diprakarsai oleh Ta'aktana Resort & Spa kembali sukses diadakan pada hari Kamis (7/3) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News