Tabung Gas 3 Kg Meledak, Delapan Warga Luka Bakar

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Delapan Warga Luka Bakar
Tabung Gas 3 Kg Meledak, Delapan Warga Luka Bakar

jpnn.com - TASIK – Delapan warga Perumahan Bumi Asri Kelurahan Parakannyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya terbakar akibat ledakan tabung gas tiga kilogram, Sabtu (4/4). Penghuni rumah nomor 136 yang masih satu keluarga itu rata-rata mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan.

Ledakan gas selain mengelupas kulit warga, juga merusak pintu kamar mandi, pintu depan rumah dan plafon kamar depan. Demikian juga perabotan rumah tangga dilalap si jago merah.

Delapan warga yang dilarikan ke Rumah Sakit Jasa Kartini Kota Tasikmalaya itu adalah Dedi, Agustiana, Muhamad Sodikin, Dian, Wiwi Kaisan, Faturahman dan Ega Bakti.

Agustiana (40) menceritakan peristiwa itu bermula saat ibu mertuanya, Supardi membeli tabung gas tiga kilogram dari Dedi. Awalnya tabung gas dipasangkan oleh anak Dedi. Saat dipasang, tabung tersebut bocor karena tercium aroma bau gas. Anak Dedi pun membawa tabung gas ini ke kamar mandi untuk disiram air.

Setelah disiram air, tabung gas dipasang oleh Dedi. Saat kompor gas dinyalakan tanpa diduga tabung gas langsung meledak.

“Saya juga sudah tegur jangan ada yang nyalain api,” terang Agustiana saat diwawancara Radar Tasikmalaya (Grup JPNN.com) di ruangan IGD RSJK, Sabtu (4/4).

Agustiana saat itu sedang bersilaturahmi dengan keluarganya. Sehingga, ketiga gas meledak semua sanak saudaranya ada di rumah nomor 136 itu.

“Rencananya kita akan makan bersama,” katanya.

TASIK – Delapan warga Perumahan Bumi Asri Kelurahan Parakannyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya terbakar akibat ledakan tabung gas tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News