Tae Yong Soal Kondisi Rumput Stadion: Hanya Kelihatan Bagus dari Luar Saja

Tae Yong Soal Kondisi Rumput Stadion: Hanya Kelihatan Bagus dari Luar Saja
Lapangan Stadion Wibawa Mukti dianggap kurang layak untuk berlatih Timnas Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong memimpin langsung sesi latihan perdana sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1) sore. Kondisi permukaan lapangan, menjadi sorotan pelatih asal Korsel tersebut.

Bagi Shin Tae Yong yang telah berpengalaman dan merasakan panggung Piala Dunia 2018 lalu, kondisi lapangan di Stadion Wibawa Mukti jauh dari kata bagus.

"Ground (permukaan lapangan) kurang bagus. Kondisinya bisa membuat pemain jadi cedera," katanya, saat ditemui usai latihan.

Tae Yong juga mengakui bahwa dirinya sempat terkejut, karena dari luar lapangan, dia melihat kondisi rumput stadion bagus. Namun, setelah masuk dan menginjak permukaan lapangan, kondisi jauh dari kata ideal.

"Saya lihat lapangan dari luar kelihatannya bagus saja, tetapi setelah di dalam lapangan, lihat langsung agak kurang, jadi harus hati-hati pemain Indonesia selama latihan di sini," tuturnya.

Tentu saja, ini menjadi tamparan bagi PSSI karena sebelumnya mereka memilih Stadion Wibawa Mukti karena dianggap memiliki kualitas yang bagus. Nyatanya, bagi Shin Tae Yong, kondisi di Wibawa Mukti tak memadai dan mmebuat pemain rawan cedera.

Sejatinya, Indra Sjafri sebelumnya memiliki opsi lapangan di samping venue Panahan yang masih bagus. Selain itu, ada juga Stadion Madya Senayan, yang juga kerap menjadi pilihan. Bahkan, konon rumput lapangan tersebut sudah dilihat langsung oleh Tae Yong dan dinilai layak menjadi tempat pemusatan latihan. (dkk/jpnn)

VIDEO: Shin Tae Yong Siap Depak Pemain Egois!

Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong memimpin langsung sesi latihan perdana sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1) sore.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News