Tagar Tangkap Ferdy Sambo Trending, Begini Kata Pengamat Kepolisian

Tagar Tangkap Ferdy Sambo Trending, Begini Kata Pengamat Kepolisian
Tagar Tangkap Ferdy Sambo yang sempat trending di Twitter buntut kasus Brigadir J Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kepolisian Bambang Rukminto menanggapi tagar Tangkap Ferdy Sambo yang sempat trending di Twitter buntut kasus Brigadir J.

Bambang Rukminto mengatakan hal seperti itu yang bakal muncul di publik apabila kasus tersebut tidak ditangani dengan cepat dan cermat.

"Ini yang harus segera diantisipasi oleh kepolisian kita bila kasus ini tak ditangani dengan cepat, cermat, transparan, dan akuntabel," kata Bambang kepada JPNN.com pada Kamis (21/7).

Menurut Bambang, banyak pihak yang berkepentingan bahkan ingin menunggangi kasus kematian Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

"Banyak pihak yang punya kepentingan dan ingin menunggangi kasus ini dengan isu-isu aliran maupun rasisme," ujar Bambang.

Kondisi tersebut menurut dia membuat penanganan kasus yang menewaskan Brigadir J melebar ke mana-mana.

"Akibatnya, isunya melebar dan tidak fokus pada substansi masalah tembak menembak, tetapi ke yang lain," ucap peneliti Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) itu.

Tagar #TangkapFerdySambo sebelumnya jadi trending topic Twitter pada Rabu (20/7) malam hingga Kamis pagi.

Pengamat kepolisian Bambang Rukminto menanggapi tagar Tangkap Ferdy Sambo yang sempat jadi trending topic Twitter buntut kasus kematian Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News