Tahan Imbang Arema, Persija Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Tahan Imbang Arema, Persija Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020
Persija Jakarta. Foto: ANTARA/Ardika

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai juara grup B. Hasil itu didapatkan setelah mereka menahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2) malam.

Persija dalam laga di hadapan ribuan Aremania ini memang tampil cukup apik. Mereka tak canggung dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang dihasilkan oleh Makro Simic dan pemain-pemain Persija lainnya.

Terus memberikan tekanan, Persija akhirnya berhasil unggul duluan. Aksi individual dari Riko Simanjuntak yang menyisir pertahanan di sisi kiri Arema FC, dituntaskan dengan sepakan ke tiang jauh. Menit ke-22, skor berubah, Persija unggul 1-0.

Arema yang tertinggal di babak pertama ini masih kesulitan mengejar permainan dari Persija. Alhasil, sampai peluit tanda selesainya babak pertama dibunyikan, skor tak berubah dan laga harus berakhir dengan skor 1-0 untuk Persija.

Di babak kedua, performa Persija menurun. Sebaliknya, Arema FC tampil menggila dan terus memberikan tekanan ke tim tamu. Dukungan puluhan ribu Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Malang, itu menjadikan pertandingan semakin seru.

Arema FC akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Johan Alfarizi, aksinya tak terbendung dan pada babak kedua menit ke-80, mampu mencetak gol. Skor pun imbang 1-1 dan Arema harus puas berbagi poin dengan Persija.

Dengan tambahan sau poin ini, Persija mengoleksi tujuh poin. Jumlah yang sama dengan Arema, namun dari selisih mereka lebih baik sehingga bisa memaksa Arema FC berada di posisi runner up.(dkk/jpnn)

Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai juara grup B. Hasil itu didapatkan setelah mereka menahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News