Persija Bungkam Sabah FA 2-0, Marko Simic 1 Gol dan 1 Assist

Persija Bungkam Sabah FA 2-0, Marko Simic 1 Gol dan 1 Assist
Marko Simic. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan kedua dalam laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 setelah membungkam klub asal Malaysia Sabah FA 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2) petang. Kemenangan ini membuat Persija tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup B dengan enam poin.

Dalam laga ini, Persija tampil langsung menekan sejak menit awal. Inisiatif serangan yang diambil, menunjukkan perbedaan kelas permainan antara Juara Liga 1 2019 dengan tim Liga Malaysia tersebut.

Meski sempat mendapatkan peluang apik pada menit kesembilan, ke-18 dan 23, Persija ternyata baru berhasil menjebol gawang Sabah FA pada menit ke-36. Gol itu tercipta dari titik putih, setelah Sabah melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Marko Simic yang menjdai eksekutor, sukses mengecoh kiper lawan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Meski silih berganti melakukan penyerangan setelah terciptanya gol itu, kedua tim sama-sama tak mampu menciptakan gol. Laga babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 tetap untuk keunggulan Skuad Macan Kemayoran.

Pada babak kedua, keunggulan permainan Persija belum pudar. Mereka terus memberikan tekanan kepada pertahanan Sabah FA. Tak butuh waktu lama, tujuh menit setelah sepak mula babak kedua, Persija menggandakan keunggulan.

Berawal dari aksi Marko Simic di sisi kiri, dia melihat pergerakan dari rekannya, Rohit Chand, yang coming from behind. Umpan mendatar yang matang dilepaskan dan Rohit mampu menyonteknya dengan manis. Skor berubah 2-0 untuk Persija menit ke-52.

Setelah gol itu, Persija masih tampil dominan. Sayangnya, tak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Macan Kemayoran pun mendundukkan Sabah FA dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Pengakuan Joni Efendi Usai Tepergok Berbuat Terlarang di Parkiran Tango Hostel

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan kedua dalam laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 setelah membungkam klub asal Malaysia Sabah FA 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News