Tahan Imbang Churchill, Persipura Juara Grup E AFC Cup

Tahan Imbang Churchill, Persipura Juara Grup E AFC Cup
Tahan Imbang Churchill, Persipura Juara Grup E AFC Cup

jpnn.com - MARGAO - Peluit panjang yang ditiup oleh wasit Ng Kai Lam (Hongkong) memastikan Persipura menjadi tim dari grup E yang lolos ke babak 16 besar Piala AFC 2014.

Tambahan satu poin setelah menahan imbang tuan rumah Churchill Brothers 1-1 di Fatorda Stadium, Margao, tadi malam (9/4), juga memastikan Persipura menjadi juara grup E.

Meski masih menyisakan satu pertandingan di Grup E, torehan sebelas poin yang dicetak oleh Mutiara Hitam, Julukan Persipura, tak mungkin lagi tersaingi oleh lawan-lawannya. Chruchill di posisi kedua dan Home United di Posisi ketiga, sejauh ini masih mengoleksi tujuh poin. (lihat grafis)

Dalam laga tadi malam Churchil terlihat ngotot untuk bisa menciptakan gol cepat di laga kemarin dengan terus menekan Persipura menggunakan bola-bola direct ke, Anthony Wolfe.

Permainan bola-bola atas ini memang sempat menyulitkan Persipura, beruntung penjaga gawang Yoo Jae Hoon sigap dan berulangkali menggagalkan peluang lawan.
Persipura bukan berarti tanpa peluang.

Setelah sekitar 15 menit terkurung, Boaz Salossa dkk berhasil keluar dari tekanan, dan mencoba mendominasi penguasaan bola. Ciri khas bola-bola pendek berhasil ditunjukkan oleh anak-anak Papua sampai akhirnya mampu menciptakan dua peluang bagus. Tapi, eksekusi Titus Bonai (Tibo) dan Boaz, belum bisa mengubah skor. Sampai akhir babak pertama, skor bertahan sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Persipura semakin nyaman dan percaya diri untuk melakukan ball posession. Mereka juga lebih sabar dalam membangun serangan dengan kerap men-delay bola untuk tidak langsung diarahkan ke dalam kotak penalti meskipun sudah berada di depan." Emanuel Wanggai mampu memainkan perannya dengan baik untuk mengatur permainan Persipura.

Buah kesabaran Persipura akhirnya melahirkan gol pada menit ke-76. Berawal dari Ferrinando Pahabol yang berhasil mengecoh dua pemain belakang Churchill Brothers, dia terus menusuk ke dalam kotak penalti. Melihat Boaz berlari, dia langsung melakukan cut off yang berhasil disambar Boaz dan mengubah kedudukan menjadi 0-1.

MARGAO - Peluit panjang yang ditiup oleh wasit Ng Kai Lam (Hongkong) memastikan Persipura menjadi tim dari grup E yang lolos ke babak 16 besar Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News