Tahanan KPK Diizinkan Ikut Coblos

Tahanan KPK Diizinkan Ikut Coblos
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) untuk para tahanan yang memiliki kartu tanda penduduk DKI Jakarta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, total tahanan di Rutan KPK dan Pomdam Jaya, Guntur ada 28 orang. Dari 28 orang, 14 di antaranya tercatat memiliki KTP DKI Jakarta.

"Dari 14 orang kami berikan kesempatan dan fasilitasi untuk lakukan pencoblosan besok di ground kantor KPK,” kata Febri di kantornya, Selasa (14/2).

Hanya saja, Febri menambahkan, yang sudah menyerahkan form A5 baru enam orang. Karenanya bisa dipastikan yang akan menggunakan hak suaranya hanya enam orang.

Untuk 14 tahanan dari daerah lain, KPK sudah berkoordinasi dengan Rutan Cipinang. Sebab, Rutan KPK merupakan cabang dari Rutan Cipinang. Febri memastikan, KPK tidak bisa memfasilitasi 14 tahanan itu untuk menggunakan hak pilihnya.

“Ke depan perlu dipertimbangkan dan diperhatikan lagi oleh Kemenkumham dan KPU,” katanya.(boy/jpnn)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) untuk para tahanan yang memiliki kartu tanda penduduk DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News