Tahanan Tewas di Sel, Ada Luka Lebam di Tubuh Korban, Kombes Supriadi Bilang Begini

Tahanan Tewas di Sel, Ada Luka Lebam di Tubuh Korban, Kombes Supriadi Bilang Begini
Kabid Humas Polda Sumsel Supriadi (kiri). Foto: ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22

jpnn.com, LUBUK LINGGAU - Seorang tahanan Polsek Lubuk Linggau Utara, Kota Lubuk Linggau, Sumsel, berinisial H, 45, ditemukan tewas beberapa waktu lalu.

Polda Sumsel pun telah melakukan visum terhadap tahanan berjenis kelamin pria tersebut.

Tahanan yang merupakan warga Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Kota Lubuk Linggau, itu tewas dengan kondisi mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan merujuk hasil visum yang dilakukan tenaga medis rumah sakit setempat luka lebam pada tubuh tahanan itu merupakan lebam mayat, bukan karena kekerasan seperti dugaan belakangan ini.

"Hasil visum yang disampaikan rumah sakit menunjukkan memang ada lebam. Namun, bukan karena kekerasan dipukul melainkan lebam mayat," kata dia saat dikonfirmasi melalui saluran telepon di Palembang di Palembang, Jumat (18/2).

Meskipun demikian, menurut Supriadi, pihaknya menginginkan untuk dilakukan proses pemeriksaan autopsi terhadap jenazah tahanan itu sehingga penyebab luka lebam tersebut bisa diketahui dengan pasti.

"Termasuk kami ingin memastikan apakah penyebab kematian korban karena mengidap penyakit lain yang bisa diketahui dengan autopsi," ujarnya.

Namun, kata dia, tindakan autopsi terhadap jenazah tahanan itu ditolak pihak keluarga, kemudian saat ini jenazah sudah diambil keluarga dan sudah dimakamkan.

Seorang tahanan Polsek Lubuk Linggau Utara, Kota Lubuk Linggau, Sumsel, berinisial H, 45, ditemukan tewas beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News