Tahap Awal, Polsek Dulu di Bandara Kualanamu

Tahap Awal, Polsek Dulu di Bandara Kualanamu
Tahap Awal, Polsek Dulu di Bandara Kualanamu
JAKARTA - Sebagai obyek vital yang harus dijaga dari segala bentuk gangguan kamtibmas, Bandara Kualanamu layak memiliki Polres tersendiri. Polres yang ada di kawasan khusus ini disebut Kesatuan Pelaksana Pengamanan Bandara, sebagaimana ada di Bandara Soekarno-Hatta, atau pun KP3 Pelabuhan Belawan.

Namun, yang paling berhak menilai layak tidaknya Bandara Kualanamu punya Polres tersendiri adalah Kapolda Sumut. Kapolda yang berwewenang mengusulkan ke Kapolri. Selanjutnya, Kapolri akan melakukan kajian sebagai dasar memberikan persetujuan atau tidak.

Menurut anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul, pembentukan Kesatuan Pelaksana Pengamanan di bandara, tidak bisa langsung serta-merta. Berbagai aspek harus dilihat.

"Ini kan menyangkut soal anggaran. Juga mestinya dilihat dulu, seberapa jauh jaraknya dengan Polres Deliserdang. Kalau pun jauh, tidak langsung berbentuk Polres. Ya Polsek dulu lah," ujar Ruhut yang duduk di komisi yang membidangi masalah hukum itu, kepada JPNN di Jakarta, kemarin (17/7).

JAKARTA - Sebagai obyek vital yang harus dijaga dari segala bentuk gangguan kamtibmas, Bandara Kualanamu layak memiliki Polres tersendiri. Polres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News