Tahapan Pengajuan Izin Liga 1 dan 2 2021/2022 Dimulai, Begini Langkahnya

Tahapan Pengajuan Izin Liga 1 dan 2 2021/2022 Dimulai, Begini Langkahnya
Ilustrasi pertandingan Liga 1. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perjalanan mendapatkan izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 dimulai pada Senin (24/5) sore.

Menpora Zainudin Amali sudah mengagendakan untuk memimpin rapat koordinasi terkait prapengajuan izin ke kepolisian.

Dalam sebuah pesan singkat, Senin (24/5), Menpora Amali membenarkan bahwa rapat koordinasi akan digelar di kantor Kemenpora. Sama seperti pengkajian izin di Piala Menpora 2021 lalu, rapat akan dihadiri para stakeholder.

"Menpora akan memimpin rapat kordinasi dalam rangka pengkajian sebelum pemberian rekomendasi untuk pengajuan izin keramaian ke Polri mengenai penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2," katanya.

Mengacu kepada kegiatan Piala Menpora, maka rapat ini akan dipusatkan di Wisma Auditorium Kemenpora.

Bukan hanya Menpora dan PSSI, PT LIB selaku penyelenggara, kemudian pihak kepolisian, KONI, perwakilan Satgas Covid-19 dan pihak yang terkait dalam menggelar kompetisi di tengah Pandmei Covid-19 juga akan ambil bagian.

Salah satu tolok ukur penguatan pengkajian ini dilakukan ialah keberhasilan penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora lalu, yang digelar mulai Maret sampai April.

Saat itu, kekhawatiran turnamen bakal menjadi kluster baru kasus Covid-19, ternyata tak terbukti dan semua berjalan dengan zero case Covid-19. (dkk/jpnn)

Perjalanan mendapatkan izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 dimulai pada Senin (24/5) sore.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News