Tahun Anjing Tanah, Diprediksi Muncul Beragam Guncangan

Tahun Anjing Tanah, Diprediksi Muncul Beragam Guncangan
Barongsai. Ilustrasi Foto: Arief Budiman/Radar Solo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ahli Fengshui Xiang Yi sempat menyampaikan sedikit ramalan atau prediksi di Tahun Anjing Tanah, dalam Talkshow ”Peluncuran Kalender Tong Shu 2018” dan Buku ”Metode Membangun Nama Tionghoa” di Gramedia Emporium Pluit, belum lama ini.

Xiang Yi memprediksi di Tahun Anjing Tanah segala sesuatu akan berkembang lambat bahkan terkesan mengalami kemunduran.

”Ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Namun yang paling harus diperhatikan dalam tahun 2018 adalah data fengshui yang menunjukkan kemungkinan terjadi berbagai goncangan. Diantaranya, gempa bumi dan longsor,” paparnya kala itu.

Selain itu, patut di waspadai potensi ”kemunduran”, berupa kemerosotan ataupun terjatuh. Misalnya, jatuh dari ketinggian.

Menurutnya, hal tersebut bakal sering menjadi berita utama di media cetak dan elektronik. Pada tahun Anjing tanah 2018, disarankan agar semakin serius dalam menjaga stamina tubuh untuk menghindari serangan berbagai wabah penyakit.

Dari sisi seni dan budaya, hal-hal lama yang usang/antik akan muncul kembali ke permukaan, seperti trend musik dan fashion.

”Arah fengshui yang bisa membawa peruntungan baik adalah Tenggara dan Barat laut, sedangkan yang kurang baik adalah Utara dan Barat. Warna pada tahun Anjing Tanah 2018 yang membawa keberuntungan diprediksi warna putih,” pungkasnya.

Sementara itu, Lidya Lie, 36, seorang desainer permata mengaku masih percaya dengan ramalan shio. Bahkan, dia mengaku lebih percaya ramalan shio daripada ramalan bintang.

Di Tahun Anjing Tanah, yang perlu mendapat perhatian adalah data fengshui yang menunjukkan kemungkinan terjadi berbagai guncangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News