Tahun Depan, Ahok Targetkan Bangun Ini

Tahun Depan, Ahok Targetkan Bangun Ini
Basuki Tjahaya Purnama/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun 150 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) tahun depan. Untuk mewujudkannya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membeli lahan tahun ini.

Tahun ini, Pemprov DKI akan menyelesaikan pembuatan 54 RPTRA. Rencananya, RPTRA akan selesai dibuat pada Desember. “Tahun depan 150 lokasi, saya suruh beli lahan tahun ini,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (30/9).

Ahok menyatakan, pembangunan RPTRA tahun ini tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI. Pembangunannya memakai dana Corporate Social Responsibilty (CSR). 

“Kami enggak pakai uang, CSR. Dia boleh tulis merek lha,” ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Namun, Ahok mengatakan, apabila ekonomi tambah sulit, maka dana pembangunan RPTRA akan dimasukan dalam APBD. Soal anggaran RPTRA menggunakan dana APBD sudah disampaikan Ahok kepada Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Keluarga Berencana DKI Dien Emawati.

“Saya bilang sama Bu Dien 150 (RPTRA) punya sendiri. Kalau ada yang nyumbang nanti di APBD Perubahan, kami SILPA-kan saja, kami cabut ganti yang lain,” ucapnya.

Ahok menjelaskan, anggaran untuk membangun RPTRA tidak mencapai Rp 700 juta. “Karena enggak hitung tanah,” ungkap suami Veronica Tan itu. 

Ahok menuturkan, Pemprov DKI akan meresmikan dua RPTRA dalam waktu dekat. “Pramuka dan Cililitan pasti, yang lain saya belum tahu,” ucapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun 150 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) tahun depan. Untuk mewujudkannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News