Tahun Depan, Boston Marathon Bakal Lebih Besar

Tahun Depan, Boston Marathon Bakal Lebih Besar
Tahun Depan, Boston Marathon Bakal Lebih Besar
BOSTON- Tragedi yang terjadi di Boston Marathon tahun ini tak membuat pemerintah Boston patah arang. Bukannya surut, semangat pemerintah Boston untuk menggelar even tahunan tersebut pada 2014 mendatang malah kian meluap-luap. Gubernur Massacushetts Deval Patrick menyatakan, even marathon tertua di dunia itu bakal semakin gemerlap pada 2014 nanti.

jpnn.com - “Kami tidak akan membiarkan teror seperti itu menghancurkan semangat kami. Tahun depan, even ini akan lebih besar dan lebih baik lagi,” ujar Patrick seperti dilansir laman BBC.

Optimisme yang sama juga diungkapkan Walikota Boston Thomas Menino. Dia menyatakan, pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik lagi pada edisi mendatang. Para peserta maupun penonton yang datang dari seluruh dunia bisa kembali ambil bagian. Namun, mereka tetap harus menghormati peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

“Tragedi ini tidak akan menghentikan kami untuk menggelar even lagi tahun mendatang,” tegas Menino.

Semangat kedua tokoh utama tersebut memang beralasan. Sebab, Boston Marathon memang memegang peranan penting terhadap perkembangan marathon di seluruh dunia. Even tersebut merupakan yang tertua dibanding lima marathon utama lain di penjuru bumi. Bermula pada tahun 1897, even tersebut kini mampu menarik minat lebih dari 20 ribu peserta. Sementara, keriuhan yang terjadi di luar lintasan juga tak kalah heboh. Tak kurang sebanyak 500 ribu penonton turut menyaksikan Boston Marathon. (jos/mas/jpnn)


BOSTON- Tragedi yang terjadi di Boston Marathon tahun ini tak membuat pemerintah Boston patah arang. Bukannya surut, semangat pemerintah Boston untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News