Tahun Depan Gaji PNS Naik Lagi

Juga Gaji Hakim dan TNI/Polri

Tahun Depan Gaji PNS Naik Lagi
Tahun Depan Gaji PNS Naik Lagi
JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota TNI/Polri bakal mendapat kenaikan gaji lagi pada tahun depan. Rencana kenaikan gaji bagi PNS dan TNI/Polri itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan nota keuangan 2013 di depan sidang bersama DPR dan DPD di gedung DPR RI, Kamis (16/8) malam.

Menurut SBY, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan telah ditetapkan sebagai prioritas nasional. Sebagai bagian dari kelanjutan reformasi birokrasi, lanjutnya, pemerintah berkomitmen pada tahun 2013 mendatang untuk memberikan perhatian pada perbaikan kesejahteraan aparatur negara baik PNS maupun TNI dan Polri, serta para pensiunan.  "Karena itu, Pemerintah akan meneruskan kebijakan pemberian gaji dan pensiun bulan ke-13, yang akan kita bayarkan pada tahun ajaran baru," ucap SBY.

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah telah merencanakan penyesuaian gaji pokok dan pensiun pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota TNI dan Polri "Sebesar rata-rata tujuh persen, mengacu pada tingkat inflasi," katanya.

Tak hanya itu, kalangan hakim juga akan mendapat kenaikan gaji hakim. "Agar sepadan dengan tugas dan tanggung jawabnya," katanya.

JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota TNI/Polri bakal mendapat kenaikan gaji lagi pada tahun depan. Rencana kenaikan gaji bagi PNS dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News