Tahun Depan, One Pride Cari Petarung di Sumatera

Tahun Depan, One Pride Cari Petarung di Sumatera
Ardiansyah Bakrie (Ketua KOBI), bersama para fighter dan manajemen One Pride MMA. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ada yang istimewa pada gelaran One Pride Mix Martial Arts (MMA) di awal 2017 nanti. Mereka akan keliling Sumatera untuk mencari petarung andal. Rencananya, agenda itu akan dieksekusi antara Februari atau Maret tahun depan. 

"Banyak permintaan dari publik Sumatera untuk didatangi OnePride MMA. Tapi kami belum bisa putuskan Sumatera mana yang akan didatangi untuk audisi."

"Yang pasti, peminat paling banyak dan aksesnya mudah akan didatangi. Rencananya program ini akan dijalankan setelah program di Singapura selesai. Ya antara Februri atau awal Maret," jelas CEO One Pride MMA Fransino Tirta dalam acara temu media di Senayan, Jakarta Pusat, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group).

Fransino menjelaskan, program belajar di Singapura akan dilakukan Januari. Ini merupakan lanjutan dari penandatanganan kontrak kerja sama antara One Pride dengan MMA asal Singapura yaitu, Singapore Fighting Championship (SFC). 

Sebanyak tujuh fighter akan dikirim ke Negeri Singa di antaranya para juara di masing-masing kelas, macam kelas Ringan Ngabdi Mulyadi, kelas Terbang Suwardi, kelas Bantam Abro Fernandes, dan Paul Lumihi juara kelas Bulu. Selaku juara, mereka selain dapatkan hadiah uang ratusan juta rupiah juga sepeda motor 250 cc.

Dalam acara temu media, dihadiri Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardiansyah Bakrie, Chairman One Pride David Burke, perwakilan Badan Olahraga Profesional Indonesia Heru Nugroho, dan perwakilan Komisi Penyiaran Indonesia serta beberapa perwakilan sponsor. 

Ketua KOBI Ardiansyah Bakrie menjelaskan, program yang baru berdiri sejak April ini sudah seleksi 300 lebih petarung yang kemudian 120 fighter dikontrak secara ekslusif oleh KOBI untuk tampil di One Pride MMA. Semuanya mendapatkan fasilitas terutama asuransi.

Sejauh ini, program One Pride MMA sudah merasuk ke dunia beladiri Indonesia. Buktinya, setiap akhir pekan jam tayang One Pride MMA ditonton jutaan pasang mata. Menurut Chairman One Pride David Burke, untuk season pertama ditonton 5,4 juta pasang mata. 

JAKARTA - Ada yang istimewa pada gelaran One Pride Mix Martial Arts (MMA) di awal 2017 nanti. Mereka akan keliling Sumatera untuk mencari petarung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News