Riedl Berencana Duetkan Penyerang Ini

Riedl Berencana Duetkan Penyerang Ini
Para pemain Timnas Indonesia saat jalani sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - CIBINONG - Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl kemungkinan bakal menampilkan duet penyerang baru saat menjamu Vietnam Sabtu lusa (3/12). 

Duet penggedor yang disiapkan untuk first leg semifinal Piala AFF 2016 itu adalah Boaz Solossa-Ferdinand Sinaga. Selama tiga kali laga fase grup lalu, mereka memang terus berpasangan. Tapi, tidak pernah sejak kickoff. 

Sebab, Ferdinand selalu hanya menjadi pengganti. Sedangkan Boaz terus dimainkan sebagai starter. 

Di dua laga pertama, kapten Garuda—julukan timnas Indonesia—itu dipasangkan dengan Lerby Eliandry sejak awal dalam formasi 4-4-2. 

Tapi, di pertandingan terakhir, Boaz bermain sebagai striker tunggal dalam pola 4-4-1-1 yang kemudian diubah menjadi 4-4-2 seiring masuknya Ferdinand. 

"Kami ingin mencoba semua formasi untuk mencari yang ideal. Tidak hanya lini belakang, tapi juga lini tengah dan depan," kata pelatih Indonesia Alfred Riedl seperti diberitakan Radar Bogor (Jawa Pos Group).

Dalam latihan kemarin sore, Riedl terlihat melakukan simulasi formasi 4-4-2 dengan mempercayakan Boaz Solossa dan Ferdinand di barisan depan. Melihat skema latihan itu, kemungkinan besar Evan Dimas Darmono bakal jadi “korban.”

Dalam artian, playmaker Bhayangkara FC itu bisa jadi bakal dibangkucadangkan saat melawan Vietnam. 

CIBINONG - Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl kemungkinan bakal menampilkan duet penyerang baru saat menjamu Vietnam Sabtu lusa (3/12). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News