Tahun Depan One WTC Buka

Tahun Depan One WTC Buka
Foto: onewtc.com

jpnn.com - NEW YORK - Tragedi 11 September 2011 alias 9/11 sudah 12 tahun berlalu. World Trade Center (WTC) yang hancur karena ulah teroris Al Qaeda itu pun mulai berbenah. Tahun depan, gedung baru WTC yang dilengkapi museum tentang aksi teror yang merenggut hampir tiga ribu nyawa itu bakal dibuka untuk umum.

Museum bawah tanah tersebut sebenarnya sudah siap dua tahun lalu. Sedianya, museum itu buka saat peringatan ke-10 9/11 pada 2011 lalu.

Tapi, karena sempat terjadi sengketa antara Otoritas Pelabuhan New York dan Otoritas Pelabuhan New Jersey, pembukaan museum tersebut tertunda. Ketika itu, publik terpaksa hanya menyaksikan dua kolam yang dibangun tepat di bekas lokasi menara kembar.  

Beberapa benda bersejarah sudah berada di dalam museum bertajuk National September 11 Memorial & Museum tersebut. Di antaranya, sebuah truk pemadam kebakaran yang rusak dan beberapa besi konstruksi gedung yang hancur karena ledakan. (AP/hep/c17/dos)

NEW YORK - Tragedi 11 September 2011 alias 9/11 sudah 12 tahun berlalu. World Trade Center (WTC) yang hancur karena ulah teroris Al Qaeda itu pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News