Tahun Ini, Kotim Berharap Bisa Terima CPNS

Tahun Ini, Kotim Berharap Bisa Terima CPNS
Tahun Ini, Kotim Berharap Bisa Terima CPNS
SAMPIT – Sinyal akan dibuka kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), memberi harapan baru bagi masyarakat yang berharap bisa ikut menjadi abdi negara ini. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pun berharap agar usulan formasi CPNS yang telah mereka sampaikan bisa disetujui pemerintah pusat sehingga rekrutmen CPNS bisa dilakukan tahun ini.

“Usulan kita belum disetujui untuk formasi CPNS sejak diajukan tahun lalu,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotim Jusni Sitompul melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi, Arnila.

Menurut Arnila, pihaknya telah mengusulkan formasi CPNS pelamar umum sebanyak 3.288 formasi dengan rincian, tenaga guru 1.763, kesehatan 172, dan teknis 1.353. Usulan itu sebelumnya telah disampaikan ke Kemen PAN dan RB, namun digugurkan karena kebijakan moratorium. Meski demikian, Pemkab Kotim tetap ngotot agar usulan itu bisa disetujui karena jumlah PNS akan terus berkurang seiring dengan adanya PNS yang pensiun.

Arnila mengaku belum mengetahui informasi bahwa pemerintah akan membuka penerimaan CPNS baru tahun ini. Pihaknya mengharapkan agar usulan yang telah diajukan tersebut bisa disetujui, karena usulan itu merupakan jumlah kebutuhan PNS Kotim.

SAMPIT – Sinyal akan dibuka kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), memberi harapan baru bagi masyarakat yang berharap bisa ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News