Tahun Politik, Jokowi Beri Peringatan Buat Para Menteri

Tahun Politik, Jokowi Beri Peringatan Buat Para Menteri
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberi peringatan buat para menteri di Kabinet Kerjaa, bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik. Sehingga, kebijakan apa pun yang dijalankan harus memberi manfaat untuk masyarakat.

"Tahun depan sudah masuk ke tahun politik, sehingga kebijakan apa pun bisa secara signifikan memberikan pengaruh," kata Jokowi-sapaan presiden.

Itu disampaikannya sebelum mengakhiri arahannya dalam sidang kabinet paripurna bertajuk percepatan pemerataan pembangunan yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (29/8).

Kebijakan yang dijalankan kementerian dan lembaga menurut Jokowi, semuanya harus diarahkan kepada keberpihakan terhadap rakyat. Menteri juga diingatkan jangan membuat kebijakan-kebijakan baru tanpa dikonsultasikan terlebih dahulu kepada publik.

"Saya harapkan menteri tidak membuat kebijakan baru yang kira-kira belum dikonsultasikan kepada publik dan belum melalui kajian dan perhitungan yang mendalam, sehingga bisa membuat hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat dan membuat masyarakat kecewa," tandas mantan wali kota Surakarta ini. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo memberi peringatan buat para menteri di Kabinet Kerjaa, bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik. Sehingga, kebijakan apa pun


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News