Ini Jalur Krusial Mudik Iduladha di Jabar dan Jateng

Ini Jalur Krusial Mudik Iduladha di Jabar dan Jateng
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (kacamata), Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen M Iriawan mendengar paparan persiapan Polda Jateng untuk menghadapi arus mudik Iduladha 2017. Foto: Fatan Sinaga/JPNN

jpnn.com, BREBES - Korlantas Polri dan sejumlah instansi terkait melakukan survei jalur utama jelang mudik Iduladha dari DKI Jakarta menuju pintu tol Brebes Timur.

Ini dimulai Senin (28/8) sampai Selasa (29/8).

Sejumlah jalur krusial diperkirakan mengalami kepadatan lantaran adanya peningkatan kendaraan 20 persen pada liburan Iduladha 2017.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, pihaknya mengategorikan jalur Jakarta-Pantura, Jakarta-Bandung via Cipularang, dan Puncak sebagai jalan protokol rawan kepadatan.

Kemudian, jalur Bandung mengarah Nagrek, Garut, dan Gentong sebagai jalur rawan kepadatan.

"Jalur ini kami lihat dalam dua hal, mereka akan mudik dan sebagian ke tempat wisata. Dua arus besar ini yang harus diperhatikan baik di jalurnya maupun di area-areanya tempat rekreasi, parkir, keluar masuknya," kata Royke di pintu tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Selasa (29/8).

Mengenai titik-titik krusial ini, Royke mengaku Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat sudah memiliki sejumlah opsi untuk pengaturan lalu lintasnya.

Meski begitu, Royke mengaku akan terus mengevaluasinya sebelum liburan iduladha 2017 yang jatuh pada Kamis (31/8).

Korlantas Polri dan sejumlah instansi terkait melakukan survei jalur utama jelang mudik Iduladha dari DKI Jakarta menuju pintu tol Brebes Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News