Tai Tzu Ying Jaga Gengsi Pemain Nomor 1 Dunia di French Open

Tai Tzu Ying Jaga Gengsi Pemain Nomor 1 Dunia di French Open
Tai Tzu Ying. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menjaga muruah pemain peringkat satu dunia di French Open.

Cewek 23 tahun ini menjadi satu-satunya ranking satu BWF yang keluar sebagai juara di seri ke-10 (dari 13) ajang Metlife BWF World Superseries.

Sebelumnya, ganda nomor satu dunia Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) kalah di final dari Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Tzu Ying dan Zheng/Chen adalah dua nomor satu dunia yang berhasil lolos ke final. Tiga lainnya, yakni ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya (Indonesia) mundur karena cedera. Tunggal putra Viktor Axelsen (Denmark) juga absen. Kemudian ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan kandas di semifinal di tangan Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Dalam final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10), Tzu Ying menang atas pemain Jepang Akane Yamaguchi (ranking lima).

Tzu Ying menang 21-4, 21-16 dalam durasi 31 menit (sumber statistik BWF). Kemenangan ini membuat rekor pertemuan kedua pemain menjadi 5-4, Tzu Ying unggul.

Dari sepuluh ajang superseries (premier) yang sudah digelar tahun ini, Tzu Ying baru mengoleksi tiga gelar yakni di All England, Malaysia Open dan French Open. (adk/jpnn)


Tai Tzu Ying satu-satunya peringkat satu dunia yang menjadi juara di French Open 2017.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News